SURABAYA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyebutkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, membuat gaduh.

Kegaduhan datang dari pengakuan Amien Rais masalah akan membuka masalah korupsi yang mengendap di Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

“Jika Pak Amien miliki bukti masalah korupsi berikan saja ke KPK. Janganlah membuat kegaduhan di dalam situasi politik yang tengah hangat,” kata Yusril selesai hadir sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (10/10/2018).

Ia mengharap, apakah yang disebutkan Amien Rais tidak jadi masalah baru berkelanjutan, yang punya potensi memecah iris.

Yusril ikut minta Amien Rais tidak kuatir sebab dianya dicheck dalam masalah kebohongan publik yang dikerjakan Ratna Sarumpaet.

“Dicheck menjadi saksi itu biasa, tak perlu kuatir. Tetapi saya menghormati beliau hadir ke kantor polisi untuk dicheck,” tuturnya.

Baca Juga : Jokowi Minta Perguruan Tinggi Hapus Fakultas yang Sudah Usang

Awal mulanya dikabarkan, Amien Rais menyampaikan, sesudah ia dicheck polisi menjadi saksi masalah kebohongan Ratna Sarumpaet Rabu (10/10/2018), ia akan mengutarakan satu bukti berkaitan masalah korupsi yang diatasi KPK.

Menurut Amien, masalah itu sudah lama mengendap di KPK serta tidak kunjung selesai. Akan tetapi, dia tidak menuturkan dengan detil berkaitan pengakuannya itu.