SELANGOR – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa tak terlalu banyak perubahan pada motornya di hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat 8 Februari kemarin.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu pun mengimbau kepada timnya untuk bekerja lebih keras guna meningkatkan kecepatan YZR-M1 jelang MotoGP 2019 nanti.

Performa kurang maksimal pada YZR-M1 milik Yamaha membuat penampilan sang pembalap kurang mentereng di tes pramusim Malaysia 2019 kemarin. Rossi menuntaskan hari terakhir Sepang di peringkat ke-10. Melahap 62 lap, The Doctor menorehkan waktu 1 menit 59,155 detik, terpaut 0,916 dari rekor lap Danilo Petrucci.

“Saya pikir kondisi kami tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Setelah tiga hari tes pramusim kemarin, semua pembalap menunjukkan kecepatan yang sangat baik. Hasil yang saya dapat tidak terlalu bagus, saya melakukan kesalahan di lap terakhir. Saya berharap bisa lebih baik, tapi hasil ini juga tidak terlalu buruk bagi kami,” ungkap Rossi, melansir dari laman GPOne, Sabtu (9/2/2019).

Baca Juga : BPN Tegaskan Tak Ada Data Fiktif Penyumbang Dana Kampanye Prabowo-Sandi

“Kami masih harus bekerja lebih keras untuk membuat motor berada dalam performa terbaik. Menemukan sesuatu yang baru, menyelesaikan beberapa masalah, dan kembali ke lintasan,” tutup pembalap 46 itu.