Sandiaga Minta KAI Bangun Stasiun KRL di Stadion Taman BMW

               JAKARTA, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memohon PT KAI membuat satu stasiun kereta rel listrik (KRL) di sekitaran lokasi Taman BMW.

Pemprov DKI terlebih dulu juga akan membuat stadion sepak bola berstandar internasional di Taman BMW.

” Kami lobi pada KAI supaya buka stasiun disana, ” tutur Sandiaga, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Sandiaga menyebutkan, hal tersebut dikerjakan supaya ada akses yang gampang untuk orang-orang untuk menjangkau stadion itu. Sandi menilainya, untuk mewujudkan stasiun KRL di Taman BMW begitu mungkin saja dikerjakan karna ada lahan disana yang disebut punya PT KAI.

Terkecuali KRL, Pemprov DKI juga bekerja bersama dengan PT Jakarta Propertindo supaya light rail transit (LRT) dapat pula melintas di lokasi itu.

Bukan sekedar dua type transportasi itu, Sandiaga juga menginginkan supaya PT Transjakarta sediakan bus transjakarta menuju stadion itu.

Baca Juga : Berkas Komplit, Pengurusan Dokumen di Dukcapil Saat ini Beres 1×24 Jam

Dengan terdapatnya semua transportasi itu, diinginkan menolong orang-orang untuk terhubung sarana beda yang ada di lokasi stadion nanti seperti apartemen, rusun, serta hotel berbintang.

Sandiaga membidik, 70 % sampai 80 % orang-orang memakai transportasi massal menuju stadion itu. ” Kami menginginkan 70-80 % beberapa penggila bola datang dengan kendaraan transportasi umum, ” tutur Sandi.

Pembangunan stadion berskala internasional adalah janji politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Sandiaga waktu kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Mengenai estimasi biaya pembangunan stadion itu menjangkau Rp 4, 7 triliun, dengan skema hubungan kerja dengan tubuh usaha. Groundbreaking stadion gagasannya dikerjakan akhir Oktober 2018.

Support by : kompas.com