Salah Bikin " Kemenangan " Jadi " Masa lalu " di Spanduk untuk Prabowo

                 SURABAYA, Safari politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendadak ramai diperbincangkan dikarenakan satu spanduk.

Spanduk dengan photo Prabowo serta bertuliskan ” Bergeraklah Merebut Masa lalu ” itu terpajang dengan spanduk-spanduk yang lain di tribune Gedung Berolahraga Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Sabtu (5/5/2018).

Waktu itu, Prabowo tengah mengadakan pertemuan dengan kader serta beberapa relawan dalam rencana kampanye pemenangan untuk pasangan calon bupati serta wakil bupati Bojonegoro, Basuki-Puji Dewanto.

Salah cetak

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Hendro Subianto menyebutkan kalau panitia segera turunkan spanduk sebentar sesudah di ketahui ada tulisan salah bikin.

Hendro mengonfirmasi kalau ada kekeliruan bikin tulisan pada spanduk itu. Sesuai sama draf awal, tulisan ‘kenangan’ yang tercetak semestinya yaitu ‘kemenangan’.

” Tulisan komplitnya (semestinya) ‘Bergeraklah Merebut Kemenangan’, ” katanya, Minggu (6/5/2018) malam.

Mewakili DPD Partai Gerindra Jawa timur, Hendro juga mohon maaf atas kekeliruan itu.

” Kami mohon maaf, spanduk di acara Bojonegoro salah bikin, ” ungkap Hendro.

Baca Juga : Densus 88 Tangkap 3 Orang Terduga Jaringan Teroris di Bogor

Dia tidak heran bila pada akhirnya spanduk itu jadi viral. Menurutnya, viralnya photo spanduk salah bikin tulisan itu telah berbau politis.

Kekeliruan apapun, lanjut Hendro, dapat digunakan pihak beda dengan kebutuhannya sendiri-sendiri. Terlebih mendekati Pilkada serta Pilpres 2019.

” Apapun saat ini dapat digoreng, ” katanya.

Pembuat spanduk mohon maaf

Sebentar sesudah photo spanduk itu viral, pembuat spanduk itu dicari-cari banyaknya pihak, termasuk juga oleh pengurus DPC Partai Gerindra Bojonegoro serta DPD Gerindra Jawa Timur.

Menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, spanduk tidak di buat sendiri oleh panitia, tetapi layanan pembuat spanduk.

Anwar juga menjelaskan kalau pembuat spanduk itu telah mengemukakan keinginan maaf pada Partai Gerindra yang ditulis dalam satu surat, komplit dengan materai. Surat itu di buat tertanggal 7 Mei 2018.

” Pembuat serta pencetak spanduk telah mohon maaf pada Gerindra, ” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, di konfirmasi Senin (7/5/2018).

Pencetak spanduk, lanjut Anwar, di surat itu bernama Rini Kustia, yang memiliki percetakan spanduk, menujukan surat itu pada lima pihak, yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, deretan pengurus DPP, PDD Jawa timur, serta DPC Bojonegoro, dan kader serta simpatisan partai dan mass media peliput acara tempat spanduk salah bikin itu dipasang.

Dalam surat itu, pembuat spanduk mengaku kesalahan dalam cetak tulisan spanduk yang semestinya ” Bergeraklah Merebut Kemenangan ” jadi ” Bergeraklah Merebut Masa lalu ”

Support by : kompas.com