JAKARTA – Presiden Joko Widodo masuk rincian tokoh muslim punya pengaruh dalam dunia tahun 2019. Presiden kembali masuk dalam rangking 50 besar seperti tahun awal mulanya.

Waktu di tanya wartawan selesai bertandang ke Pondok Pesantren Bugen Al-Itqon, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/10/2018), Presiden menjelaskan jika penghargaan itu laku untuk semua penduduk Indonesia.

“Alhamdulillah, saya duga satu penghargaan untuk kita semua, menjadi negara dengan masyarakat muslim paling besar dalam dunia,” kata Presiden lewat info tercatat Biro Wartawan Istana Kepresidenan.

Akan tetapi Kepala Negara menjelaskan jika dianya tetap akan konsentrasi kerja.

“Tapi saya masih akan terus kerja apa yang ada, seperti umumnya,” kata Jokowi kembali.

Baca Juga : Dewan Masjid Larang Tema Khotbah Jumat soal Pilpres

Rincian tokoh muslim dunia sangat punya pengaruh tahun 2019 itu di keluarkan Pusat Studi Taktik Islam, instansi penelitian mandiri yang berada di Amman, Yordania.

Tidak hanya Jokowi, beberapa tokoh Islam Indonesia masuk juga dalam rangking 50 besar. Salah satunya adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj, bekas Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, serta Rais Am Jamiyah Ahlu Tariqah Al Mu’tabarah an Nahdiyah, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.