Press Release Drone DJI Spark, Drone Mini Cerdas Bisa Dikontrol Dengan Gestur

DJI meluncurkan drone mini dengan nama Spark, sebuah produk entry level yang ditujukan untuk pengguna dan penggemar drone. Drone mungil ini mampu menangkap video HD 1080p, dilengkapi gimbal 2-sumbu dan menggunakan sensor CMOS 12MP 1/2.3 inci.
Seukuran kaleng minuman soda, drone berkamera ini beratnya hanya 300 gram. Meski tergolong kecil, Spark bisa terbang hingga kecepatan 50 kph, menawarkan jarak jangkauan 100 meter (bila dikontrol oleh smartphone) dan memiliki waktu penerbangan hingga 16 menit. Fitur lainnya mencakup beberapa sensor untuk menghindari tabrakan atau kecelakaan, kontrol dengan gestur tangan, pengisian daya melalui micro-USB dan mode Flight Intelligent DJI. Yang unik adalah drone ini juga dapat dikontrol melalui gerakan tangan saja selain tentu saja perangkat cerdas atau remote control.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja

Sebuah fitur baru yang disebut QuickShot merekam footage video selama satu menit dan secara otomatis mengeditnya hingga 10 detik saja untuk berbagi di media sosial. Saat menggunakan fitur Quickshot, Spark menawarkan 4 pola penerbangan otomatis yang berbeda. Salah satu dari mereka, yang disebut ‘Helix’, mengirim drone tersebut menjauh ke atas secara spiral. Spark juga dilengkapi mode panorama baru dan mode Shallow Focus (bokeh).

Spark dijual dengan harga USD $500 dalam lima warna termasuk: Alpine White, Sky Blue, Meadow Green, Lava Red dan Sunrise Yellow. Paket aksesori juga akan dijual yang mencakup pengendali fisik, baterai ekstra, penjaga baling-baling dan hub pengisian seharga USD $200. Semuanya akan tersedia pada 15 Juni mendatang.

Spesifikasi Kamera Drone DJI Spark
App-Controlled
Wireless Range 100 meter
Waktu Penerbangan Maksimum 16 menit
GPS Terintegrasi
Kamera Terintegrasi
Resolusi Video Full HD 1920 x 1080
Kontrol Directional semua arah
Kartu memori tidak termasuk
Wi-Fi Terintegrasi
Image Sensor CMOS
HD Streaming
Frame Rate 30 fps
Format Encoding Video H.264, MP4, MPEG-4
Format File Gambar JPEG
Kamera Gimbal
Mode Burst 3 fps
DJI Spark (Depan), Image Credit: DJIDJI Spark (Belakang), Image Credit: DJI

DJI Spark (2-axis Gimbal Kamera), Image Credit: DJI

DJI Spark (Kuning), Image Credit: DJI

Support by : rumorkamera.com