Polri : Stop Sebar Gambar Lokasi Bom Surabaya! Janganlah Terjerat Maksud Aktor Bom!

        JAKARTA, Kepala Biro Penerangan Orang-orang Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Muhammad Iqbal memohon orang-orang tidak menebar gambar atau video korban ledakan bom di Surabaya, Jawa Timur.

” Gambar-gambar di sosial media (berkaitan ledakan), stop (menebarkannya). Jangan pernah (kita) terjebak maksud teroris. Maksud (beberapa teroris buat) kita ketakutan semuanya. Perlihatkan kita tidak takut! Janganlah jadi sisi aktor dengan sebarkan (gambar) teror, ” tutur Iqbal dalam wawancara inva-pro. com, Minggu (13/5/2018).

Iqbal juga memohon orang-orang, terlebih warga Surabaya, untuk tetaplah tenang. Menurutnya, sekarang ini semua aparat keamanan di Surabaya serta Jawa Timur telah bergerak dalam operasi mempersempit gerak beberapa terduga aktor pengeboman ini.

Baca Juga : 14 Tempat tinggal Warga di Majene Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Menurut Iqbal, kepolisian telah mencurigai keterlibatan grup spesifik. Sekarang ini, tegas dia, langkah paling utama kepolisian yaitu memprioritaskan aspek pengamanan, lokalisir lokasi, pengalihan jalan raya, evakuasi korban, serta antisipasi peluang bom beda.

Seperti dikabarkan terlebih dulu, bom meledak di tiga gereja di Surabaya, yakni Gereja Katholik Maria Tidak Tercela di Jalan Ngagel Madya, GKI di Jalan Diponegoro, serta Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna.

Support by : kompas.com