Timnas Denmark mencetak kemenangan 1-0 atas Peru pada kompetisi penyisihan Group C Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Saransk, Sabtu (16/6/2018). Striker Yussuf Poulsen jadi pahlawan tim Dinamit karena golnya pada menit ke-59.

Kekalahan Peru itu juga ikut dilatari kegagalan Christian Cueva mengeksekusi penalti. Mereka memperoleh kesempatan emas itu mendekati turun minum namun sang gelandang tidak berhasil menggerakkan tugasnya saat jadi eksekutor lantaran bola tendangannya ada jauh diatas mistar gawang Denmark.

Hasil itu meletakkan Denmark di posisi ke-2 klassemen sesaat. Mereka kalah selisih gol dari Perancis, yang sebagian jam saat sebelum pertandingan itu menang 2-1 atas Australia.

Dengan hal tersebut, Denmark serta Perancis cuma butuh satu kemenangan lagi untuk maju ke babak 16 besar. Ticket ini dapat mereka dapatkan bila menang dalam pertandingan ke-2 pada 21 Juni dimana Denmark berjumpa Australia sedang Perancis melawan Peru.

Ke-2 tim lakukan jual beli serangan. Walau sekian, Peru tampak lebih agresif serta mempunyai kesempatan yang semakin banyak lantaran membuahkan enam tembakan on tujuan dari 14 usaha. Disamping itu, Denmark cuma melepas empat tembakan pas tujuan dari delapan usaha.

Peru beroleh peluang cetak gol waktu babak pertama masuk menit ke-45 lantaran memperoleh penalti. Hukuman itu diberikan lantaran Poulsen tidak mematuhi Cueva.

Wasit terlebih dulu menyimak insiden didalam kotak penalti itu lewat VAR (Video Assistant Referee), saat sebelum menjatuhkan hukuman. Sayang, Cueva sebagai algoju tidak berhasil cetak gol lantaran bola yang dieksekusi dengan kaki kanan melambung jauh diatas mistar gawang Demmark yang dikawal Kasper Schmeichel.

Itu adalah kegagalan ke-2 dari titik penalti pada Piala Dunia 2018. Pada awal mulanya, Lionel Messi juga tidak dapat cetak gol dari sepakan 12 cocok lantaran dihalau penjaga gawang Islandia waktu Argentina bermain imbang 1-1 dengan negara itu dalam penyisihan Group D, Sabtu (16/6).

Baca Juga : China Balas Ancam Berlakukan Tarif Produk Energi dari Amerika Serikat

Pada babak ke-2, Peru selalu membombardir pertahanan Denmark. Tetapi, tampilan gemilang penjaga gawang Schmeichel sebagai andalan Leicester City bikin gawangnya tidak dapat dibobol.

Denmark malah cetak gol pada menit ke-59. Poulsen dengan cermat memakai umpan Christian Eriksen untuk membawa negaranya unggul 1-0 serta bertahan sampai pertandingan selesai. Itu adalah assist ke-5 gelandang Tottenham Hotspur itu dalam 14 kompetisi paling akhir untuk Denmark.