Pernyataan Rooney Setelah Cetak Gol bagi Everton

         Wayne Rooney (31 tahun) mengaku gembira sukses mencetak satu gol dalam laga debut keduanya bersama Everton menghadapi Gor Mahia di Stadion Benjamin Mkapa National, Dar-es Salaam, Tanzania, Kamis (13/7/2017).

Pada pertandingan pertama pra-musim 2017-2018 itu Everton meraih kemenangan 2-1. Gol Wayne Rooney (menit ke-34) dan Kieran Dowell (82′) hanya mampu dibalas sekali oleh Gor Mahia melalui tandukan Jacques Tuyisenge (38′).

Bagi Rooney, gol tersebut merupakan yang pertama untuk Everton setelah terakhir kali ia melakukannya pada 13 April 2004 ke gawang Leeds United di ajang Premier League.

Baca Juga : Taksi Blue Bird Belum Dapat Izin Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara

Dengan rentang waktu cukup lama itu membuat Rooney sangat gembira bisa mencetak gol lagi untuk Everton. Ia pun menilai kemenangan ini sebagai awal yang baik bagi The Toffees.

Namun, pemain yang telah menjadi legenda Manchester United berkat sumbangsih dan torehan golnya itu tetap menilai Everton masih harus banyak meningkatkan kemampuan.

“Bisa mencetak gol lagi untuk Everton adalah sebuah perasaan yang hebat. Momen ini adalah sesuatu yang telah saya pikirkan selama beberapa pekan terakhir. Saya sangat bersyukur bisa melakukannya dalam pertandingan hari ini,” ucap Rooney seusai laga kepada Everton TV.

“Saya menerima bola di luar kotak penalti dan memiliki sedikit ruang. Saya mengambil kesempatan tersebut dan untungnya bola masuk. Saya senang dengan gol itu. Sebuah awal yang bagus, tetapi saya pikir kami harus terus memperbaiki diri,” tuturnya.