MUNICH – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku kagum dengan kualitas dari pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah. Pujian itu disampaikan Rummenigge jelang pertemuan antara Bayern dan Liverpool pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, di Anfield Stadium, Rabu 20 Februari 2019, dini hari WIB.

Rummenigge menyatakan Salah amat berbahaya setiap kali melancarkan serangan dari sisi kiri pertahanan lawan. Akan tetapi, CEO Bayern itu yakin bek kiri andalannya yakni David Alaba, akan mampu meredam permainan Salah.

Rummenigge menegaskan Alaba merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Pria berusia 63 tahun itu yakin dengan kemampuan Alaba maka Salah tak akan bisa berbuat banyak saat berjumpa Bayern.

“Dia (Salah) adalah pemain yang brilian di sisi kanan, tetapi kami memiliki David Alaba sebagai bek kiri, yang juga sangat cepat. Kami memiliki keyakinan penuh pada David (Alaba) yang merupakan salah satu bek terbaik di dunia,” ujar Rummenigge, mengutip dari Sprotbild, Kamis (14/2/2019).

Baca Juga : Kuasa Hukum Sebut Ahmad Dhani Bukan Tahanan di Surabaya

Kendati demikian, Bayern dinilai tak bisa hanya mengkhawatirkan Salah saja. Sebab, penyerang Liverpool lainnya seperti Roberto Firmino dan Sadio Mane memiliki kualitas yang sama baiknya dengan pemain berpaspor Mesir itu. Firmino dan Mene disinyalir mampu menghadirkan masalah bagi Bayern jika mereka hanya terfokus untuk menjaga Salah. Bayern harus mematikan pergerakan ketiga pemain itu untuk menaklukkan Liverpool di Anfield Stadium.