PARIS – Juara Perancis Terbuka, Rafael Nadal mengaku masih ragu apakah dapat tampil di turnamen grand slam Wimbledon setelah pertandingan yang berat untuk merebut gelar juara kesebelas di Roland Garros.

Nadal, 32, telah merebut 17 gelar juara turnamen grand slam, Dua di antaranya didapatkan di Wimbledon. Namun Nadal ragu apakah dapat tampil maksimal di turnamen lapangan rumput tersebut.

“Sulit buat saya untuk memikirkannya saat ini. Saya baru saja bermain di sesi turnamen lapangan tanah liat yang berat setelah baru pulih dari cedera,” kata Nadal.

Setelah kembali dari cedera awal tahun ini, Nadal telah memenangi turnamen di Monte Carlo, Barcelona dan Roma. Ia akan memgikuti turnamen pemanasan jelang Wimbledon setelah berkonsultasi dengan timnya -termasuk pelatih Carlos Moya- beberapa hari ini.

“Tentu saya senang bila dapat lebih banyak bermain. Tetapi tentu saja harus memeriksakan bagaimana kondisi saya dalam beberapa waktu ini,” katanya. “Tentu agak sulit mengubah secara drastis dari lapangan tanah liat ke rumput. Pada masa lalu, saya dapat melakukannya dengan mudah. Namun saat itu saya jauh-jauh lebih muda.”

Baca Juga : Darmin Sebut MRT Jakarta Mirip dengan Transportasi Publik di Paris

Peringkat dua dunia saat ini, Roger Federer memilih absen dari turnamen-turnamen lapangan tanah liat untuk berkonsentrasi meraih prestasi maksimal di Wimbledon. Federer mengincar gelar juara kesembilan di Wimbledon.

Nadal menhjuarai turnamen Perancis Terbuka, Minggu (10/06/2018) dengan mengalahkan petenis Austria, Dominic Thiem di final.