MADRID – Real Madrid sukses membawa pulang poin penuh dari markas Atletico pada laga bertajuk El Derbi Madrileno di pekan ke-23 Liga Spanyol 2018-2019, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB. Gol dari Casemiro, penalti Sergio Ramos, dan Gareth Bale, hanya bisa dibalas sekali oleh Antoine Griezmann.

Babak Pertama

Casemiro membuat publik Stadion Wanda Metropolitano terdiam di menit ke-15. Gelandang asal Brasil itu mampu mencetak gol lewat tendangan salto memanfaatkan umpan sundulan dari Sergio Ramos.

Antoine Griezmann membuat para suporter kembali tersenyum dengan gol penyeimbang di menit ke-25. Penyerang berpaspor Prancis itu mampu lolos dari jebakan offside dan dengan tenang menendang bola ke gawang Thibaut Courtois.

Wasit Estrada Fernandez memberikan hadiah penalti di menit ke-42 setelah Vinicius Junior dijatuhkan di kotak terlarang oleh Jose Gimenez. Eksekusi sempurna Sergio Ramos membuat Real Madrid kembali unggul 2-1 hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid coba mengambil inisiatif serangan. Alvaro Morata sempat mencetak gol indah di menit ke-54 dengan mencungkil bola melewati kepala Thibaut Courtois. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Morata lebih dulu dalam posisi offside.

Baca Juga : Usai Tes Pramusim Malaysia, Rossi Nilai Motor Yamaha Tak Banyak Perubahan

Laga berjalan keras di babak kedua. Hal tersebut terbukti dengan total sembilan kartu kuning yang dilayangkan wasit, di mana enam lembar di antaranya untuk Atletico Madrid. Los Rojiblancos bahkan harus bermain dengan 10 orang setelah Thomas Partey menerima kartu kuning kedua di menit ke-80.

Gareth Bale yang tampil dari bangku cadangan ikut mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-74. Pria berpaspor Wales itu sukses menyelesaikan umpan terobosan brilian dari Luka Modric untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Kedudukan tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Los Blancos sukses membawa pulang poin penuh dari Stadion Wanda Metropolitano.