Lintas Sumatera Siap Dilewati Pemudik Lebaran 2017

           JAKARTA, Terkecuali jalur mudik di Pulau Jawa, Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) juga menyimpan perhatian cukup besar pada jalur mudik di Pulau Sumatera.

” Di Sumatera, karna banyak berlangsung gerakan barang serta orang sesudah di Pulau Jawa jadi kami sediakan jalur mudiknya, ” kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Arie S Etiadi Moerwanto di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Berdasar pada data Kementerian PUPR, peta jalur mudik lebaran di Pulau Sumatera terbentang selama 7. 668, 22 km..

Jalur itu dibagi kedalam tiga jalan lintas, yaitu Jalan Lintas Barat selama 2. 490, 88 km., Jalan Lintas Tengah dengan panjang 2. 420, 40 km., serta Jalan Lintas Timur selama 2. 756, 94 km..

Baca Juga : Resmi, Spalletti Tinggalkan AS Roma

Biasanya, Arie mengaku keadaan jalan yang ada di ketiga lintas Sumatera itu ada dalam keadaan mantap untuk dilewati saat mudik serta balik lebaran.

” Keadaan Jalan Lintas Timur Sumatera (perbatasan Jambi-Sumatera Selatan) biasanya siap untuk dilalui arus mudik lebaran kelak, ” tuturnya.

Berdasar pada pantauan KompasProperti sepekan lantas, keadaan Jalan Lintas Timur Sumatera terlebih dari Jambi sampai Sumatera Selatan memanglah beberapa besar ada pada keadaan mantap serta sempurna untuk dilewati kendaraan.

Tetapi, masuk lokasi Banyuasin atau Pangkalan Balai-Betung, KompasProperti menjumpai berjalan-jalan yang berlubang serta rusak dan bergelombang hingga mengganggu perjalanan.

Hal tersebut diperparah dengan adanya banyak truk yang berlalu lalang baik dari arah Jambi ataupun Sumatera Selatan.

Sesudah lokasi itu serta mendekati masuk ke Kota Palembang, jalan yang kami laluilalui relatif tambah baik serta sudah tampak sebagian tambalan aspal untuk tutup lubang-lubang di jalan.

Support by : kompas.com