JAKARTA – Politisi Partai Golkar Maman Abdurrahman membetulkan ada penangkapan anggota DPR berinisial ES oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

ES di tangkap didalam rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Maman mengakui ada didalam rumah dinas Mensos waktu KPK membawa ES. Ia menuturkan, waktu itu, Idrus tengah mengadakan acara lagi th. pertama anaknya.

Acara itu di hadiri petinggi Kemensos, keluarga, serta kolega Idrus, termasuk juga ES. Mamam menyampaikan, ES ada seputar jam 14. 00 WIB.

” Seputar Jam 15. 00 WIB, hadir Petugas KPK menjumpai Mbak ES untuk turut ke Kantor KPK untuk dimintai info dengan tunjukkan Sprindik, ” tutur Maman dalam pesan singkat.

” Seputar jam 15. 15 WIB, ES ijin pamit pergi bersama dengan KPK, ” lebih dia.

Maman mengutamakan, tak ada operasi tangkap tangan didalam rumah dinas Mensos seperti info yang mengedar. Menurutnya, petugas KPK cuma menjemput ES.

Baca Juga : Zohri Berpesan agar Rumah Sederhana Milik Keluarganya Tidak Diubah

” Sampai saat ini kita belumlah tahu berkaitan apa ES dijemput oleh KPK. Untuk lebih detilnya berkaitan masalah ES kita dapat menanti info resmi dari KPK, ” tutur Maman.

” Saya atas nama pribadi ikut berduka serta prihatin yang sedalam-dalamnya atas peristiwa ini. Doa ku pada ES untuk masih kuat, ” lebih dia.