Titiek Soeharto – meninggalkan Golkar dan merapat ke Partai Berkarya. Ketua Korbid Kelembagaan Golkar Idrus Marham menghormati keputusan Titiek.

“Kalau orang menggunakan hak untuk menentukan pilihannya pindah partai, kita harus hormati. Karena setiap anak bangsa memiliki hak yang sama untuk menentukan pilihan-pilihan politik mau apa saja,” ujar Idrus di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Idrus meminta kepindahan Titiek tidak diributkan. Menurut Idrus, setiap orang memiliki hak dalam menentukan arah politiknya.

“Masalah Mbak Titiek, ini sudah ya. Setiap warga negara memiliki hak di dalam menentukan pilihan politiknya, jadi itu saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Titiek resmi mengundurkan diri dari Partai Golkar untuk bergabung dengan Partai Berkarya. Alasannya, Golkar mendukung Jokowi menjadi capres 2019.

Baca Juga : Jadi Pelatih Baru Real Madrid, Ini Catatan Statistik Julen Lopetegui

“Saya memutuskan keluar dari Partai Golkar dan memilih memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya,” ujar Titiek saat mengumumkan kepindahannya ke Partai Berkarya, Senin (11/6).