Hasil Liga Champions, Tottenham Lolos Setelah Kalahkan Real Madrid

              LONDON,  Tottenham Hotspur melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka lolos setelah menang 3-1 atas Real Madrid pada pertandingan keempat Grup H di Stadion Wembley, Rabu (1/11/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Tottenham Hotspur berhasil dicetak Dele Alli (menit ke-27 dan 56′) serta Christian Eriksen (65′). Sedangkan satu gol Real Madrid berhasil dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-81.

Bermain di hadapan pendukung lawan, Real Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan lebih banyak dengan 57 persen penguasaan bola.

Real Madrid juga menjadi tim yang mampu menciptakan peluang paling banyak dengan total 19 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Namun, Tottenham yang lebih banyak berada di bawah tekanan, justru mampu tampil efektif dalam hal menciptakan peluang dan mengonversinya menjadi gol.

Baca Juga : Belum Ada Regulasi Atur Ritel “Online” Timbulkan Persaingan Tak Sehat

Sepanjang laga, Tottenham mampu menciptakan 11 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Peluang pertama pada laga ini didapat Real Madrid melalui sepakan Francisco “Isco” Alarcon pada menit ketiga.  Namun, sepakan mendatarnya masih mudah untuk diantisipasi oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Tottenham baru berhasil mendapat peluang pertama pada menit ke-11 melalui Harry Kane. Namun, sepakan pemain berusia 24 tahun itu masih bisa dimentahkan kiper Real Madrid, Kiko Casilla.

Pada menit ke-27, Tottenham berhasil unggul melalui gol yang bisa dibilang kontroversial. Kieran Trippier sebagai pemberi assist sudah berdiri di posisi offside sebelum mengirimkan umpan yang berhasil disosor Dele Alli ke dalam gawang Real Madrid.

Support by : kompas.com