SINGAPURA – Arsenal berhasil menang atas Paris Saint-Germain pada turnamen ICC 2018 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (28/7/2018) dengan skor telak 5-1.

Gol Arsenal dicetak oleh Mesut Oezil pada menit ke-13, Alexandre Lacazette (67′, 71′), Rob Holding (87′), dan Edward Nketiah (90+4′). Sementara, gol semata wayang PSG dicetak oleh Christopher Nkunku (PEN 60′).

Pada babak pertama, Arsenal menekan pertahanan PSG terlebih dahulu.

Pada menit ke-13, Arsenal berhasil membuka keunggulan melalui Mesut Oezil.

Umpan silang dari Aubameyang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Oezil sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-15, namun tendangan Oezil masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper PSG, Gianluigi Buffon.

PSG mendapatkan peluang pada menit ke-26 melalui tendangan keras dari Azzeddine Toufiqui. Namun, bola masih melebar dari gawang Arsenal.

PSG kembali mengancam pada menit ke-39. Timothy Weah yang berada di dalam kotak penalti menerima umpan silang dan melesatkan tendangan, namun masih melebar dari gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pada babak kedua, PSG bermain lebih apik dari babak sebelumnya.

Pada menit ke-60, PSG berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti yang ditendang oleh Christoper Nkunku.

Selang tujuh menit, Arsenal kembali mencetak gol. Emile Smith Rowe melesatkan umpan silang dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Alexandre Lacazette.

Pada menit ke-71, Lacazette kembali menambahkan keunggulan untuk Arsenal. Kemelut di depan gawang PSG yang terjadi bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga Arsenal memimpin dengan skor 3-1.

Baca Juga : “Terserah AHY Mau Capres atau Cawapres, Kami Dukung”

Rob Holding menambah keunggulan Arsenal menjadi 4-1 pada menit ke-87 melalui sundulannya yang berhasil menjebol gawang PSG.

Arsenal mencetak gol tambahan pada akhir laga. Edward Nketiah berhasil menjebol gawang PSG pada menit ke-90+4.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor bertahan 5-1 untuk keunggulan Arsenal.