Ganjar Pranowo: Nasdem Memang Klop Sama Kita

         JAKARTA, Pasangan akan calon gubernur serta wagub di Pilkada Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Taj Yasin terima surat ketentuan (SK) support dari DPP Partai Nasdem.

SK support dengan Nomor 268-Kpts/DPP-Nasdem/XII/2017 itu diserahkan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G. Plate pada Ganjar di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

” Alhamdulilah sesudah barusan pagi Ibu Megawati Soekarnoputri mengemukakan surat referensi (support PDI perjuangan) pada saya, (support) yang ke-2 ini datangnya dari Nasdem, ” tutur Ganjar dalam acara penyerahan SK support.

Ganjar menyebutkan, Jawa Tengah adalah propinsi yang besar. Penduduknya sekitaran 36 juta jiwa. Untuk mengelola daerah yang besar ini, memanglah mesti didukung dengan adanya banyak support dari partai politik.

Baca Juga : SBY Umumkan 17 Cagub Pilkada Serentak 2018

” Saya kan sempat pergi jadi pasangan calon, saat Pilkada 2013 sendirian (cuma di dukung PDI Perjuangan). Perasaan tidak nyaman, daerah besar, penduduknya banyak, kok sendirian. Dalam konteks berbangsa, pasti semakin lebih kuat, lebih penuh daya membangunnya bila banyak support, ” tutur Ganjar.

Terlebih, Ganjar tahu benar bagaimana sepak terjang Partai Nasdem dalam mengawal roda pemerintahan di Propinsi Jawa Tengah sepanjang kepemimpinannya. Menurut Ganjar, Nasdem yaitu satu diantara partai politik yang berkelanjutan mensupport programnya di Jawa Tengah.

” Jadi tidaklah heran ya agenda lima th. kami hingga sekarang ini (di Jawa Tengah) masih tetap jalan baik. Nasdem ini memanglah klop sama kita. Semoga kebersamaan ini membawa perubahan lebih cepat untuk kesejahteraan serta kemandirian, ” tutur Ganjar.

Sekjen Nasdem Jhonny G. Platte memberikan instruksi DPW Nasdem di Jawa Tengah mengantarkan Ganjar-Taj daftarkan diri ke KPU Propinsi Jateng dengan partai politik koalisi.

” DPW Nasdem (Jateng) mesti aktif memakai infrastruktur politiknya hingga di tingkatan DPC serta ranting bersama partai koalisi memenangi pasangan ini pada Pilkada 27 Juni 2018, ” tutur Plate.

Support by : kompas.com