BOLOGNA – Manajer Umum Ducati, Gigi Dall’Igna, mengakui ketangguhan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di ajang MotoGP. Saking tangguhnya, Dall’Igna merasa Marquez merupakan pembalap yang harus ditakuti oleh seluruh rider Ducati.

Hal ini diutarakan Dall’Igna meski para pembalapnya, khususnya Andrea Dovizioso, telah menunjukkan peningkatan yang begitu pesat dari musim ke musim. Dalam dua musim terakhir, Dovizioso bahkan bisa berbicara banyak dalam perebutan gelar juara. Tetapi, Dall’Igna merasa peningkatan yang ada saat ini belumlah cukup untuk menghentikan Marquez.

Pasalnya, Dovizioso sendiri terus-menerus gagal untuk mengalahkan Marquez dalam perebutan gelar juara. Dalam dua musim beruntung, gelar itu berhasil diraih The Baby Alien –julukan Marquez, sementara Dovizioso harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up.

Karena itulah, pengawasan yang khusus harus diberikan Ducati kepada Marquez dan juga timnya di sepanjang gelaran MotoGP 2019. Hal tersebut wajib dilakukan karena Ducati tak mau kembali hanya menyandang status sebagai runner-up. Gelar juara tentu saja menjadi target utama tim yang bermarkas di Italia itu.

Baca Juga : Rashford Kian Tajam, Lukaku Diprediksi Bakal Tinggalkan Man United

“Andrea (Dovizioso) telah tumbuh banyak dan sekarang dia tidak merasakan tekanan lagi. Tetapi tidak hanya dia, sekarang seluruh tim, para pembalap, dan teknisi mendayung ke arah yang sama. Honda membuat saya takut dan Marquez adalah pembalap yang harus ditakuti,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (5/2/2019).