Borneo FC Tumbang di Markas Persela

LAMONGAN – Borneo FC belum bisa lepas dari kutukan laga tandang. Di kompetisi Liga 1 2017, kubu Pesut Etam tak pernah meraih kemenangan saat tampil di markas lawan.

Kali ini Borneo takluk di hadapan Persela Lamongan. Bermain di Stadion Surajaya, Sabtu (8/7/2017) sore WIB, Borneo menyerah 1-3.

Tuan rumah memimpin sejak menit 23. Gol dibuat Muhammad Agung Pribadi yang sukses meneruskan umpan dari Samsul Arif.

Enam menit berselang, Persela menggandakan kedudukan. Kali ini gol diciptakan Eka Ramdani yang berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Edy Gunawan. Skor 2-0 bertahan hinga turun minum.

Di paruh kedua pertandingan, tensi persaingan kiat berlangsung ketat. Borneo sempat memperkecil ketertinggalan di menit 69. Wasit memberikan hadiah penalti karena Eky Taufik melakukan pelanggaran di daerah kotak terlarang. Flavio Beck Junior yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Baca Juga : Jokowi Keluhkan Resolusi Parlemen Norwegia Soal Kelapa Sawit

Tim tamu terus mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Namun di masa injury time babak kedua, Nadeo Arga Winata justru melakukan kesalahan. Kiper Borneo tersebut dianggap melakukan pelanggaran terhadap Samsul Arif. Karenanya wasit menghukum dengan tendangan penalti dan peluang emas itu sukses dimaksimalkan oleh Samsul.

Berkat hasil ini, Persela terhindar dari tiga kekalahan beruntun. Laskar Joko Tingkir untuk sementara menempati posisi delapan klasemen dengan raihan 19 poin. Mereka unggul dua angka dari Borneo yang tepaku di peringkat 13.

Susunan pemain
Persela Lamongan: Choirul Huda, Ahmad Birrul Wali, Edy Gunawan (Jose Barbosa 84′), Aang Suparman, Zainal Haq, Eky Taufik, M Agung Pribadi, Juan Revi (Zainal Arifin 76′), Fahmi Al Ayyubi (Sandi Septian 90+4′), Eka Ramdani, Samsul Arif.

Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Abdul Rahman, Yamashita Kunihiro, Matheus Henrique, Leonard Tupamahu, Ricky Akbar Ohorella (Sultan Samma 54′), Flavio Beck Junior (Dody Alfayed 76′), Ponaryo Astaman, Terens Puhiri (Patrich Wanggai 71′), Lerby Eliandry, Shane Smeltz.