Berkas P21, Tersangka Penista Agama Selekasnya Disidang

Medan – Masalah sangkaan penistaan agama yang dikerjakan tersangka AH (61) bakal selekasnya masuk sistem persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan. Tim penyidik Kejari Medan menyebutkan berkas AH telah komplit.

Kasi Pidum Kejari Medan, Taufik menyampaikan, terkecuali berkas telah komplit, penyidik dari pihak kepolisian juga telah menyerahkan tersangka bersama tanda bukti ke Kejari Medan.

” Sesudah kami kerjakan riset, kami menyimpulkan berkas masalah sangkaan penistaan agama ini telah komplit (P21) pada 15 Mei 2017 tempo hari. Pada hari yang sama, polisi juga segera menyerahkan tersangka bersama tanda bukti ke Kejari Medan (P22), ” tuturnya, Jumat (19/5).

Baca Juga : Harapan Baru dari Ufuk Timur

Taufik menerangkan, sesudah tersangka diserahkan ke penyidik kejaksaan, AH segera dibawa ke Rutan Tanjung Gusta serta setelah itu bakal selekasnya menyelesaikan berkas dakwaan untuk selekasnya dilimpahkan ke pengadilan.

” Secepat-cepatnya kami upayakan dua atau tiga hari ke depan bakal kami limpahkan ke PN Medan, agar disidangkan, ” tuturnya.

Terlebih dulu, AH, seseorang entrepreneur di Medan di tangkap di Jalan Setia Budi pada Sabtu (15/4) lantas, berdasar pada laporan dari Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumut AH dilaporkan sudah mengejek Nabi Muhammad SAW lewat tulisan di akun Facebook.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan, perbuatan AH telah meresahkan orang-orang. Atas tindakannya, AH sudah diputuskan sebagai tersangka atas masalah sangkaan penistaan agama.

” Polisi berbarengan deretan mengatensi masalah ini serta melakukan tindakan cepat menindaklanjuti. AH juga dijerat dengan pasal 156 serta 156a KUHP ancaman maksimalnya lima th. penjara, ” sebut Kapolrestabes.

Support by : harian analisa