Timnas Peranancis cuma bermain imbang tanpa ada gol melawan Denmark pada pertandingan paling akhir penyisihan Group C Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Selasa (26/6/2018). Disamping itu dalam pertandingan lainnya, Australia kalah 0-2 dari Peru yang pastinya tersingkir.

Dengan hal tersebut, Denmark memiliki hak mengikuti Peranancis ke sesi 16 besar lantaran keluar jadi runner-up. Tim Dinamit itu menghimpun keseluruhan lima point dari tiga pertandingan yang dijalani, terpaut dua dari Peranancis di tempat paling atas.

Disamping itu, Peru terlepas dari status juru kunci. Walau telah di pastikan tersingkir, mereka bermain ngotot hingga menang 2-0 atas Australia yang mempunyai kans lolos bila menang. Peru di posisi ke-3 dengan raihan tiga point, disusul Australia yang cuma memperoleh satu angka.

Peranancis menguasai pertandingan walau pelatih Didier Deschamps lakukan enam pergantian dalam starting line-up. Tim berjulukan Les Blues itu unggul 61 % dalam penguasaan bola.

Walau sekian, mereka sangatlah kesusahan bikin kesempatan beresiko lantaran rapatnya berisan pertahanan Denmark. Empat tembakan pas tujuan dari keseluruhan 10 usaha, juga tidak dapat memetik hasil positif lantaran dapat diantisipasi dengan sangatlah baik oleh penjaga gawang Kasper Schmeichel.

Denmark juga tidak mempunyai kesempatan bagus untuk membobol gawang Les Blues. Hanya satu tembakan pas tujuan dari keseluruhan empat usaha, dapat diamankan oleh Steve Mandanda yang turun menukar Hugo Lloris.

Hasil Denmark vs Peranancis itu juga mencatatkan catatan baru pada Piala Dunia 2018. Untuk pertama kali duel selesai imbang tanpa ada gol.

Disamping itu pada pertandingan lainnya di Fisht Fase, Peru menang 2-0 atas Australia. Wakil Amerika Latin itu unggul karena gol Andre Carrillo pada menit ke-18 serta Jose Paolo Guerrero pada menit ke-50.

Baca Juga : Fahri Hamzah Bantah Menuduh Jokowi Menghimpun “Fee” Proyek

Pada sesi 16 besar, Peranancis bakal berjumpa runner-up Group D sedang Denmark hadapi Kroasia sebagai juara Group D.

Duel Peranancis dengan runner-up Group D bakal berjalan di Kazan Arena, Kazan, pada 30 Juni, sedang Denmark vs Kroasia berjalan di Nizhny Novgorod Fase, Nizhny Novgorod, pada 1 Juli.

Runner-up Group D masih tetap diperebutkan oleh tiga tim. Argentina memerankan pertandingan hidup-mati melawan Nigeria sedang Islandia melawan Kroasia.