JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku tak tertekan dengan status sebagai juara bertahan di Indonesia Masters 2019. Hal itu mampu dibuktikan dengan kemenangan pada laga perdana saat menghadapi wakil India, Parupalli Kashyap.

Anthony keluar sebagai pemenang setelah memenangi laga kontra Parupalli dengan skor 21-12 dan 216. Kemenangan tersebut menjadi salah satu langkah apik Anthony untuk tetap menjaga asa melangkah lebih jauh di Indonesia Masters 2019.

“Kalau dibilang merasa tekanan sih enggak. (Pemain) yang turun di tahun ini sama tahun lalu lebih lengkap tahun ini. Secara keseluruhan semua pemain ada di sini. Memang berat. Maksudnya berat bukan berarti enggak bisa,” ungkap Anthony di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

“Istilahnya enggak gampang juga buat juara di Indonesia Masters tahun ini. Mempertahankan gelar enggak segampamg seperti meraih. Saya enggak mau pikir mesti juara di sini karena tahun lalu sudah juara. Tahun lalu sudah juara ya tahun ini beda lagi pertandingannya. Saya lebih fokus buat memberi yang terbaik saja,” tambahnya.

Baca Juga : Polisi Sebut Ahok Pasca-Bebas Tak Pulang ke Rumahnya di Pluit

Menanggapi laga perdana kontra Parupalli, pemain kelahiran Cimahi itu mengaku sudah mempelajari permainan lawan. Pasalnya mereka baru saja bertemu di Malaysia Masters 2019 pekan lalu dan berhasil dimenangkan Anthony dengan skor 21-17 dan 25-23.

“Puji Tuhan hari ini bisa lewat dengan baik. Permainan set pertama dan kedua, saya sudah megang juga mainnya kayak gimana. Terakhir ketemu di Malaysia Masters minggu lalu. Jadi belajar juga dari pertemuan terakhir kayak gimana,” tutupnya.