JAKARTA – Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan tim PB Djarum atas tim SGS PLN Bandung dengan membuat kejutan saat mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 16-21, 21-19, 21-18.

Duel kedua pemain ini berlangsung sangat seru. Vito yang tertinggal di gim pertama dan akhir gim kedua, berhasil mengejar dan memanfaatkan momen saat Anthony membuat kesalahan sendiri.

“Pertama, saya bersyukur bisa menang dan menyumbangkan angka untuk PB Djarum. Sebenarnya tadi saya hanya bermain nothing to lose, terutama di game kedua, saat itu yang penting saya keluarkan saja semua kemampuan saya,” kata Vito usai pertandingan.

“Di gim kedua dan ketiga, Anthony banyak melakukan error. Pada gim ketiga itu saya cuka lebih fokus saja, tidak mau seperti gim pertama, pokoknya diusahakan seperti di gim kedua,” imbuh Vito.

Baca Juga : Setara Institute: Tidak Ada Perbaikan Signifikan Soal Penegakan HAM

PB SGS PLN Bandung sebetulnya sangat berpeluang untuk mencuri kemenangan di nomor tunggal putra. Namun Vito mengaku tampil tanpa beban menghadapi Anthony yang di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang dirinya.

PB Djarum akhirnya menang sempurna 5-0 atas PB SGS PLN dan menyandang status sebagai juara grup B.