JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui dibawa satu mobil dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Senin (3/12/2018).

Mereka saling menaiki mobil berpelat RI 1 sesudah hadir acara pelepasan export 1,5 juta unit motor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Pulogadung ke arah acara pembagian sertifikat untuk masyarakat di Taman Cakung, Jakarta Timur.

Saat perjalanan, Anies menyebutkan banyak mengulas masalah Jakarta dengan Jokowi.

“Ya satu mobil, pasti bercakap banyak masalah Jakarta. Jadi, saat tuntas di (acara) Yamaha, beliau (Jokowi) katakan, ‘Pak Gub, keduanya sama kita,’ ya kita jalan saling,” tutur Anies di Halte PGC, Jakarta Timur.

Anies mengemukakan masalah Jakarta yang dibicarakan bersama dengan Jokowi diantaranya berkaitan drainase vertikal, moda transportasi, sampai pembangunan waduk di Jakarta.

Spesial masalah moda transportasi, Anies menyebutkan mereka terlibat perbincangan berkaitan integrasi transportasi massal.

“Barusan yang saya bicarakan dengan Pak Presiden masalah integrasi. Itu yang perlu kita dorong lebih jauh, jangkauannya lebih luas, lalu keleluasaannya tambah tinggi. Insya Allah itu akan lebih baik,” katanya.

Tidak hanya hal itu, Anies tidak merinci bahasan yang dibicarakan dengan bekas gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga : Erdogan: Turki Tidak Bermaksud Bahayakan Kerajaan Saudi dengan Kasus Khashoggi

Ia cuma menyebutkan Jokowi ikut tidak asing dengan persoalan-persoalan Jakarta.

“Buat Pak Presiden, ya beberapa masalah Jakarta kan suatu yang beliau sangat familiar, jadi kami banyak bercakap masalah itu,” kata Anies.