Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais belumlah penuhi panggilan polisi berkaitan masalah hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Amien akan di panggil lagi minggu kedepan.

“Minggu kedepan (jadwal pemanggilan ke-2 Amien Rais),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Argo tidak menyebutkan hari apakah Amien Rais akan diminta info. “Harinya belumlah,” tambah Argo.

Dalam peluang itu, Argo menyampaikan penyidik akan minta info beberapa pelapor masalah hoaks Ratna Sarumpaet pada Senin 8 Oktober 2018.

“Menjadi besok hari Senin agendanya mengecek yang memberikan laporan ke Polda Metro. Beberapa ada yang memberikan laporan itu loh ya. Ada Pak Dede misalnya begitu,” kata Argo.

Amien awalannya akan diminta info berkaitan masalah hoaks Ratna pada Jumat 5 Oktober 2018 sekira jam 10.00 WIB. Akan tetapi sesudah ditunggu hadirnya sampai malam hari, Amien tidak kunjung penuhi panggilan itu.

Amien Rais bersama dengan Prabowo sudah sempat menjumpai Ratna Sarumpaet sesudah ramai berita penganiayaan. Kedua-duanya juga mengadakan pertemuan wartawan tentang masalah itu.

Baca Juga : Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Chinese Taipei

Amien serta Prabowo bahkan juga sudah sempat ingin menjumpai Kapolri untuk mengulas masalah itu. Akan tetapi selanjutnya Ratna mengaku dianya berbohong.

“Kita bicara menjadi satu keluarga besar, kenapa dalam bulan ini berlangsung penganiayaan, berlangsung pelanggaran HAM yang sangat-sangat fundamental. Menjadi ini dari dalam hati ke hati, semoga, sebab Kapolri bertanggungjawab dengan nasional,” kata Amien, Selasa (2/10).