MANOKWARI – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis di Papua Barat, partai berlambang pohon beringin ini bisa meraih 2 kursi DPR RI dan 11 kursi DPRD Provinsi dalam pertarungan Pemilu serentak pada 17 April 2019. Airlangga mengatakan, selama melakukan Tour Indonesia Timur, sambutan masyarakat terhadap Partai Golkar cukup baik.

“Saya melihat antusiasme besar yang ditunjukkan masyarakat terhadap Partai Golkar dan saya yakin kesiapan Papua Barat dalam memenangkan Golkar dalam pileg tidak diragukan lagi,” kata Airlangga Hartarto di acara temu Kader dan Pengukuhan Bappilu Se-Papua Barat di GOR Sanggeng, Manokwari, Jumat (8/2/2019).

Seperti diketahui, wilayah daerah pemilihan Papua Barat hanya menyediakan 3 kursi DPR RI. Airlangga pun menargetkan Golkar Papua Barat bisa raih 2 kursi untuk perwakilan DPR RI dan 11 kursi DPRD Provinsi. “Tiga kursi yang tersedia untuk kursi DPR RI Dapil Papua Barat diharapkan Golkar mendapatkan dua kursi di dapil Papua Barat,” kata dia.

Meski demikian, Menteri Perindustrian ini bersyukur dengan telah terbentuknya Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di wilayah Papua Barat untuk memenuhi target dua kursi DPR RI tersebut. “Saya bersyukur atas terbentuknya Bappilu dengan demikian saya yakin target kursi bisa tercapai bahkan kemenangan Golkar bisa mencapai 20 persen secara nasional,” ujarnya.

“Yang paling penting tentu secara internal konsolidasi arahan DPP memperjuangkan kepentingan Partai Golkar di daerah dalam rangka sukses Pileg dan Pilpres 2019 nanti,” kata Airlangga.

Terkait dukungan terhadap capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, Airlangga menegaskan, kepedulian Jokowi terhadap Papua Barat sudah terbukti dan dinikmati hasil kinerjanya selama memimpin Indonesia.

“Jokowi pertama kali ketika menang pilpres ke Papua dan Papua Barat, bahkan kalau dihitung-hitung sudah 13 kali ke Papua. Ini kunjungan presiden RI terbanyak dan wilayah Papua Barat paling banyak dikunjungi presiden,” paparnya.

Baca Juga : Herrera Tak Ingin Man United Remehkan Fulham

Partai Golkar disebut Airlangga adalah partai garda terdepan mendukung dan memenangkan Jokowi. “Jika Partai Golkar menang maka Pak Jokowi harus menang. Dan kalau Pak Jokowi menang, maka Partai Golkar juga harus ikut menang di Papua Barat,” ucap Airlangga.

Kunjungan Airlangga ke DPD Golkar Papua Barat didampingi oleh Sekjen Lodewijk Faulus, Bendum Robert Kardinal, Ketua DPD Golkar Papua Barat Mozes Rudy Timisela, Melchias Marcus Mekeng (Ketua Korbid PP Wilayah Timur), Yahya Zaini (Sekretaris Bappilu), Dito Ganinduto, Rizal Malarangeng, Agus Silaban dan sejumlah pengurus DPP yang lain.