JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menjelaskan pertemuannya dengan beberapa sekretaris jenderal partai Konsolidasi Indonesia Kerja (KIK) di kediamannya untuk mengulas pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan presiden 2019.

“Yang pasti kita bicara untuk kemenangan Presiden Jokowi ke depan serta Ma’ruf Amin agar dapat menang. Sebab juga bakal ke arah situ. Tetapi yang tentu konteksnya silaturahim biasa,” kata Aburizal di kediamannya, lokasi Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Senin (8/10/2018) malam.

Aburizal ikut menuturkan, tidak hanya sekjen partai, Ketua Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir juga berada di kediamannya. Menurutnya, pertemuan ini nanti akan mengulas keadaan politik terbaru.

“Ya makan malam saja, makan malam dengan mereka. Dalam makan malam itu pasti tentu ada yang dibicarakan mengenai keadaan politik. Yang pasti kita ingin makan malam serta saya suka dengan mereka kan masih tetap muda semua,” katanya.

Dia ikut menyatakan perbincangan dalam makan malam hari ini akan mengulas beberapa hal yang positif buat kebutuhan Indonesia. Aburizal menjelaskan dianya ikut bersedia memberi input bila team kampanye minta pendapat padanya pada pertemuan ini.

“Ya kita lihat kelak keinginan mereka. Belumlah ingin ngomong saja belumlah. Saya suka kelak bicara dengan mereka. Dan apakah kelak kita lihat saja pembicaraannya tentu untuk kebaikan negara berikut tidak mungkin lah bicara yang tidak baik,” katanya.

Baca Juga : Tim Hukum Prabowo-Sandi Sebut 300 Advokat Akan Dampingi Amien Rais

Menurut Aburizal, pertemuan ini atas ide dianya serta perwakilan konsolidasi Jokowi-Ma’ruf. Dia menyongsong baik pertemuan ini.

“Kan saya Ketua Dewan Pembina Partai Golkar yang mensupport Pak Jokowi karenanya disuruh untuk makan malem bareng ya saya sambut baik. Ya (ide) dua-duanya lah saling,” katanya.