6 Tahanan Polsekta Makassar Kabur dengan Jebol Tembok Penjara

              MAKASSAR, Enam Tahanan Polsekta Makassar melarikan diri dengan menjebol tembok penjara, Selasa (10/4/2018).

Empat orang tahanan salah satunya di tangkap kembali, serta 2 orang yang lain tetap dalam pengejaran polisi.

Menurut info yang didapat, 6 tahanan Polsekta Makassar itu kabur mulai sejak subuh hari. Tetapi hal baru di ketahui saat pagi hari waktu kontrol oleh anggota jagalah Polsekta Makassar.

Disamping itu, dari pantauan di lokasi peristiwa, 6 tahanan Polsekta Makassar itu menjebol dinding penjara berdiameter sekitaran 50 cm. seukuran tubuh orang dewasa.

Lubang jebolan dinding penjara tembus ke lahan kosong yang ada satu kuburan.

Dari situ, ke-6 tahanan kabur dengan memanjat dinding markas Polsekta Makassar yang setinggi sekitaran 4 mtr. yang di atasnya ada ranjau kawat berduri serta pecahan beling.

Baca Juga : Polisi Kantongi Tanda-tanda Pembunuh Pensiunan TNI AL di Pondok Labu

Kaburnya 6 tahanan Polsekta Makassar dibenarkan Wakil Kepala Polrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait yang di konfirmasi lewat telepon selularnya. Hotman menyatakan, dari 6 tahanan yang kabur, 4 orang salah satunya telah dapat dibekuk oleh polisi.

” Ada 5 tahanan yang kabur serta 1 orang sekali lagi belum juga berstatus tahanan karna baru telah di tangkap. Empat orang tahanan telah sukses kembali di tangkap serta 2 orang sekali lagi tetap dalam pengejaran polisi. Dua orang yang masih tetap buron itu, 1 berstatus tahanan serta 1 orang sekali lagi status tangkapan yang berkaitan masalah penyalahgunaan narkoba, ” kata bekas Kepala Polres Maros ini.

Sedang menurut info yang didapat di internal kepolisian, tahanan itu sukses kabur karna markas Polsekta Makassar tidak diperlengkapi camera pengintai (CCTV).

Support by : kompas.com