1. 000 Orang Hadiri Tindakan Simpatik untuk Ahok di Los Angeles

Los Angeles – Warga Negara Indonesia (WNI) di Los Angeles, Amerika Serikat, mengadakan tindakan simpatik untuk Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama.

Pria yang akrab disapa Ahok itu, dijatuhi vonis dua th. penjara oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 9 Mei 2017 lantas atas masalah sangkaan penodaan agama.
Menurut koordinator tindakan Utomo Lukman, aktivitas di Los Angeles itu di hadiri sekitaran 1. 000 orang. Dari beberapa photo yang di terima Liputan6. com, beberapa peserta tindakan tampak kenakan pakaian berwana putih, merah, hitam, serta kotak-kotak.

Dalam tindakan itu, beberapa peserta menyalakan lilin dan membawa poster serta spanduk dengan beragam tulisan, seperti ‘Save Ahok’, ‘Save NKRI’, ‘NKRI Harga Mati’, dan ‘World Juicetice for Ahok’.

Sembari membawa atribut itu, peserta menyanyikan beberapa lagu nasional, seperti Sukur, Bangun Pemudi Pemuda, serta Maju Tidak Gentar. Diluar itu, mereka juga meneriakkan beberapa yel-yel yang menuntut pembebasan Ahok.

Baca Juga : Dahlan Ingin Buktikan Dirinya Benar

Tindakan sama juga dikerjakan di negara lain di beberapa belahan dunia. Pada 13 Mei 2017, beberapa WNI mengadakan tindakan solidaritas di Sir James Mitchell Park, Perth.

Bukan sekedar menyuarakan support pada Ahok, tetapi beberapa WNI yang kompak kenakan baju nuansa merah putih juga mengusung sikap membela persatuan NKRI.

Di Eropa, tepatnya di Amsterdam, WNI mengadakan tindakan ‘1000 Lilin untuk Indonesia’ pada 13 Mei 2017. Menurut satu diantara peserta tindakan, acara yang berada di Museumplein itu menarik banyak massa.

Disamping itu di Dubai, dengan memakai kostum merah serta putih, WNI disana membentangkan bendera Indonesia serta memegang kertas bertuliskan ‘NKRI Harga Mati’.

Support : liputan6.com